Pribadi wiraniaga, seyogianya memiliki mutu pribadi, yang disebut sebagai faktor-faktor keyakinan :
- Kepribadian, yang mempunyai kepekaan sosial atau disebut juga sebagai kepekaan intelegensi.
- Perwatakan, yang konsisten dan normal, sehingga kata-katanya dapat dipegang.
- Motivasi, yang akan menjelaskan tingkah-lakunya.
- Daya-penggerak, yang mendorong dan melahirkan antusiasme kerja.
- Nilai pribadi di atas, merupakan sumber-daya utama masih harus dilengkapi dengan kemampuan pribadi :
- Ilmu Pengetahuan
- Keterampilan teknis, dan
- Kecerdasan.
- Dalam perbandingan komposisi nilai dan kemampuan pribadi seorang wiraniaga, seperti tersebut diatas, di dalam pengkombinasiannya, masih diperlukan kemampuan Perencanaan.
Tiga hal berikut ini perlu di fahami dan dihayati :
- Pertama : Bagaimana mengenal dan bertindak sesuai dengan spesifikasi isyarat-isyarat yang memberikan "saran" tentang kemungkinan suatu penjualan yang berhasil.
- Kedua : Bagaimana memahami dan memanfaatkan saat-saat psikologis.
- Ketiga : Bagaimana memahami dan menghayati delapan pendekatan profesional untuk menutup penjualan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar